KETUA BESAR


Kalimat KETUA BESAR kerap kali saya dengar ketika saya mulai aktif bergabung di partai Golkar Sulawesi Selatan , Waktu itu Melalui Bantuan Senior saya di HMI Mengajak saya untuk berkiprah di partai golkar melalui Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Sekali kali terdengar ucapan dari para sahabat saya di AMPG "KETUA BESAR " datang, Manai "KETUA BESAR" Ternyata yang dimaksud adalah Almarhum DR Anas Genda Ketua Harian AMPG Pada Waktu itu, Hari demi hari saya perhatikan kenapa beliau akrab di sapa dengan Panggilan "KETUA BESAR" mulai elit partai sampai pecahan botol seperti saya ikut menyapa dengan panggilan itu, Beliau orangnya sangat sederhana, Memiliki karakter yang kuat bahkan dalam beberapa Forum beliau adalah VOKALIS Partai Golkar, Beliau sudah Pergi Meninggalkan kita maka kami pun sangat terpukul dan merasa kehilangan, tidak ada lagi Sosok KETUA BESAR yang kami banggakan...Semoga Allah SWT senantiasa menerimanya ...

*******

Semakin lama semakin tidak terdengar lagi panggilan itu " KETUA BESAR " , lalu saya balik ke Jakarta pasca Pemilu 2009 guna mengejar mimpi - mimpiku yang belum terwujud, Kujalani lah hari - hariku di Ibu Kota dengan tetap kembali bergaul dengan komunitas anak muda yaitu DPP KNPI, termasuk berintraksi dengan senior senior dari partai Golkar , Aktivitas inilah yang kemudian membuat aku akrab dengan sala seorang senior Partai Golkar yang kenetulan juga beliau aktif sebagai Wakil Ketua DPP KNPI orangnya sangat sederhana, senantiasa memberikan motivasi hidup buat kita semua, enerjik, dan penuh pengertian bahkan seringkali menjadi jembatan bagi para sahabat KNPI dalamberbagai perseolan termasuk perseolan hati, Senyuman yang khas nya membuat beliau tetap kelihatan muda, saya cukup kangum dengan keberadaan beliau,

******

Suatu ketika para sahabat selepas buka puasa dan sholat magrib di daerah kuningan, secara tidak langsung dan spontan saya bertiriak menyapanya dengan sebutan " KETUA BESAR ", spontan para sahabat ketawa mendengar kalimat saya, Saya pun sadar dengan ucapan itu menyatakan Abang malam ini kita nobatkan sebagai " KETUA BESAR " Sebuah Harapan dari saya bahwa KETUA BESAR (Almarum Anas Genda) Telah pergi tetapi semangat nya tetap ada pada kami sebagai generasi nya , dan bukan tidak mungkin Orang yang baru kami nobatkan sebagai " KETUA BESAR " akan menjadi spirit tersendiri dalam menjalani hari - hariku di jakarta dalam bertarung membangun ide dan gagasan, Selamat Datang KETUA BESAR....wallahu walam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar